Pages

Rabu, 08 Mei 2013

Mari ke Kota Tua

Liburan kali ini saat yang aku tunggu-tunggu. Liburanku kali ini ke kotu (kota tua). Aku senang banget bisa ke kotu. Disana aku bisa menambah pengetahuanku. Kotu alias kota tua terdapat banyak museum yang bisa dikunjungi, museum wayang, museum Bank Indonesia, museum keramik dan yang lainnya.
Pertama, aku menjelajahi museum wayang, di museum wayang aku bisa melihat wayang-wayang dari berbagai daerah. Ada yang berasal dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah maupun Yogyakarta, ada juga wayang yang berasal dari Sumatera, saat aku di museum wayang, aku kaget ternyata ada juga wayang di Negara luar seperti China. Selain wayang juga ada alat music daerah, aku memainkan sebagian disana.
Setelah dari museum wayang maka yang kedua, aku menjelajahi museum sejarah, di museum sejarah aku bisa tau bagaimana perkembangan Indonesia merdeka dan aku melihat prasasti-prasasti dengan asli dan secara langsung. Sisa-sisa dari perjuangan bangsa Indonesia zaman penjajah masih bisa dilihat, tapi sayang kurang terawat dengan baik sehingga banyak yang rusak, seandainya di museum sejarah, semua barang peninggalan dirawat dengan baik, pasti lebih menarik minat pengunjung.
Setelah puas dan Akupun penasan dengan museum keramik dan seni rupa maka kunjungan yang ketiga adalah museum keramik. Ternyata di dalamnya sangat unik berbagai jenis gambar yang di lukis dengan sempurna dan bentuk-bentuk guci yang di bentuk dengan elegan. Aku terpana melihat keindahan seni lukis dan berbagai macam bentuk guci.
Tidak Cuma sampai di situ, kunjungan aku yang ke-empat yaitu mengunjungi museum bank Indonesia (MBI). Disana aku bisa tahu perkembangan Bank Indonesia dari dulu sampai sekarang. Aku juga bisa melihat mata uang dari seluruh Negara dan bentuknya-pun juga unik ada yang kecil banget dan ada yang besar. Pada hari itu juga aku seneng banget, puas cetar membahan, aku bisa ke kotu.

4 komentar:

  1. Aku belum pernah ke kota tua. Ternyata asiik ya...

    BalasHapus
  2. Aseek banget mba... apalagi kalau bawa keluarga :D

    BalasHapus
  3. Mestinya gambarnya digedein tuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wwokeeeh mba... selanjutnya akan diperbesar :)

      Hapus

Terima Kasih Telah Membaca Tulisan di petualanganbaru.blogspot.com
 
Mari berpetualang di petualanganbaru.blogspot.com
Mari berpetualang di petualanganbaru.blogspot.com
Mari berpetualang di petualanganbaru.blogspot.com