Pages

Jumat, 10 Mei 2013

Museum Taman Mini

Waktu liburan sekolah pun tiba. Hari senin ayahku dan bundaku mengajak aku dan adikku ke Taman Mini Indonesia Indah. Ayah dan bundaku tidak bekerja, karena ada libur bersama (cuti bersama). Setelah shalat shubuh keluargaku pergi ke taman mini. Aku dan ayahku membawa sepeda. Disana ayahku mengajariku dan adikku menaiki sepeda. Setelah belajar sepeda aku mengajak ayahku untuk berkeliling taman mini Indonesia, di taman mini ada banyak rumah adat dari berbagai provinsi di Indonesia dan juga ada beberapa museum.

Disana banyak sekalit rumah adatnya, dari jawa barat, Sumatra barat, DKI Jakarta dan masih banyak lagi dan ada pula museum keprajuritan, museum al-qur’an , museum istiqlal, museum air tawar dan ada banyak lagi. Ketika sedang berkeliling bundaku dan ayahku mengajakku dan adikku mengunjungi museum keprajuritan. Akhirnya aku dan keluargaku masuk ke museum keprajuritan. Sebelum masuk ke museum keluargaku membeli tiket masuk. Harga tiket masuknya Rp. 2.500 per orang. Setelah membeli tiket masuk aku langsung menaiki replica kapal yang berada di halaman depan, senang sekali rasanya.
Setelah itu aku berjalan di atas jembatan gantung, sedikit menegangkan. Lalu, aku masuk dan melihat kejadian perang antara pasukan Indonesia dengan penjajah di berbagai daerah. Aku juga melihat patung pahlawan. Ada patung Pattimura, tuanku Imam Bonjol dan banyak lagi pahlawan yang lainnya. Aku juga melihat benteng-benteng dan meriam yang sangat besar, aku sangat puas berada di museum keprajuritan, setelah itu kami berkunjung ke museum al-quran dan museum istiqal.
Di musum al-qur’an aku melihat mushaf-mushaf dari beberapa daerah. Disana banyak tulisan ayat-ayat al-qur’an yang indah. Aku juga melihat al-qur’an yang sangat besar sampai yang sangat kecil. Karena letaknya tidak terlalu jauh dengan museum istiqlal. Di dalam museum istiqal terdapat banyak kaligrafi yang bagus dan indah. Disana ada beberapa model-model masjid di berbagai daerah, ada alat-alat rumah tangga yang berunsur islam, ada juga kain tenunan yang bercorak islami. Ada yang bercorak asmaul husna dan ada model-model yang lain.
Bagi teman-teman yang menyukai perjalanan ke museum, jangan lupa untuk ke Taman Mini Indonesia Indah, di jamin seru.

6 komentar:

  1. jadi pengen ke sana lagi. terakhir pas smp :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada banyak wahana baru mba Ila :) wisata murah meriah :D

      Hapus
  2. Bagus tulisan anaknya mas... Terus menulis, terus berkarya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mba Nita, sudah 1 buku yang telah kami terbitkan berupa karya tulisan anak :) mohon doanya agar kami bisa terus berkarya :D #carikainmerahterusiketkepala

      Hapus
  3. nggak percaya kalau yang nulis kelas 6 sd. Bahasanya aja keren banget kayak penulis asli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebelum menulis kami sudah melatihnya,, nama penulisnya Muthia izzati skrang dia sudah lulus S
      silahkan dibuka link dibawah ini :) ini karya anak2 yang telah dibukukan

      https://www.facebook.com/photo.php?fbid=4835181685418&set=a.1068652564544.2010450.1472975484&type=3&theater

      Hapus

Terima Kasih Telah Membaca Tulisan di petualanganbaru.blogspot.com
 
Mari berpetualang di petualanganbaru.blogspot.com
Mari berpetualang di petualanganbaru.blogspot.com
Mari berpetualang di petualanganbaru.blogspot.com